Selamat Datang di Blog > Dunia Smile

Daftar Isi

Rabu, 26 Oktober 2011

Makanan-Makanan Perada Sakit

 
Susu dan cookies, sup ayam, mashed potato dengan kuah daging, mereka disebut “comfort food”, karena mereka mampu membuat anda merasa lebih baik, senggak2nya secara emosi mereka membuat anda lebih nyaman. Tapi apakah benar, makanan bisa membuat anda mengurangi rasa sakit?

Para peneliti sedang melakukan penelitian ini dengan harapan suatu saat akan ada resep yang rasanya enak… “Kami belum sampai di suatu titik dimana anda bisa datang ke dokter dan mendapatkan tahu sebagai resep,” kata Jill Tall, PhD, professor di Youngstown State University, Ohio, yang mempelajari mekanisme bagaimana makanan mengurangi rasa sakit. “Saya percaya, ada hubungan antara pengobatan dan terapi tradisional.”
Beberapa makanan yang merupakan sumber pereda sakit antara lain adalah:
Cherry.
Antosianin, yang membuat cery berwarna merah, memiliki kemampuan anti-radang yang sama dengan aspirin, kata Muraleedharan Nair, PhD, peneliti keamanan makanan di Michigan State University. Kemampuan chery memang belum di tes terhadap manusia, jadi sampai sekarang belum diketahui dosis optimalnya, tapi dengan alasan kesehatan juga, mereka yang mengalami diabetes atau kelebihan asam lambung, coba aja makan cery, rasperry, atau strawberry…
Kedelai.
Kedelai membantu mengurangi sakit akibat radang sendi. Dalam suatu studi terhadap 135 pria dan wanita, mereka yang mengkonsumsi 40 gram protein kedelai setiap hari selama 3 bulan menunjukkan peningkatan yang baik, dimana rasa sakit yang ada semakin berkurang, dengan pria merupakan gender yang lebih reseptif terhadap makanan ini. Masih belum jelas bagaimana kedelai membantu melawan sakit, tapi isoflavon dianggap memiliki efek anti radang, demikian kata Srinivasa N. Raja, MD, spesialis rasa sakit di Johns Hopkins University School of Medicine. Satu2nya yang kurang menyenangkan adalah bagaimana anda bisa mendapat 40 gram protein kedelai. Anda bisa harus makan beberapa kilo kedelai, jalan keluarnya adalah dengan menggunakan bubuk protein kedelai untuk ditambahkan di makanan anda.
Gula.
Makanan manis bisa mengurangi penerimaan rasa sakit, terutama di anak2. Penelitian menunjukkan bahwa pada saat kita mengkonsumsi gula: sukrosa, gula pasir biasa, rasa sakit yang kita terima akan berkurang. Tampaknya memang gula membantu meningkatkan sistem penahan sakit alami badan kita. Tapi kita tau bahwa efek terlalu banyak gula adalah: kegemukan, jadi, jangan terlalu banyak makan makanan enak ini.



sumber: http://www.untukku.com

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More